Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Mengatur Jam Kerja pada Software Attendance Management

Langkah - langkah membuat jam kerja Umum atau Normal

1. Buka aplikasi Attendance MAnagement, kemudian klik Pengaturan Jam Kerja

2. Pada kolom sebelah kanan ketikan nama jam kerja, misalkan jam kerja Normal masuk jam 08:00, pulang jam 17:00.
Toleransi terlambat 15 menit, jadi kalau ada karyawan scan masuk sebelum jam 08:15 belum terhitung terlambat, tapi kalau scan masuknya jam 08:16 akan terhitung terlambat 16 menit.

Mulai scan Masuk jam 05:00, akhir scan masuk jam 12:00 artinya diizinkan scan masuk dari 05:00 sampai jam 12:00, diluar jam tersebut tidak akan terdetek scan masuk.

Begitu juga untuk scan pulang dimulai dari jam 12:01 sampai 23:59 maka jika ada karyawan yang scan diluar jam tersebut tidak akan kedetec scan pulang.

Misalkan ada karyawan scan masuk jam 12:30 maka tidak akan kedetek scan masuk tetapi akan terdeteksi sebagai scan pulang, dan jika jam 17:00 scan lagi, maka scan pulangnya diambil yang terakhir.

Jika hari sabtu masuk kerja dan jam kerjanya beda dengan jam kerja Normal, maka dapat ditambahkan jam kerja Sabtu.

Setelah jam kerjanya selesai dibuat, kemudian tutup/ Close.

3. Klik Pengaturan Shift, klik Tambah, kemudian buat nama shiftnya, sesuaikan tanggal mulai, periode, unit periode, kemudian klik Simpan
Klik Tambah Waktu,pilih/ ceklis jam kerja, dan terapkan jam kerja tersebut untuk dipakai hari apa saja, klik ok, setelah selesai close.


4. Langkah selanjutnya klik Jadwal Karyawan, pilih nama karyawan. Jika semua karyawan jadwal/ jam kerjanya sama, klik ceklis yang ada di pojok kanan atas kemudian klik pengaturan jadwal, klik tanda plus dalam kotak pada kolom sebelah kiri, pilih jadwal yang akan digunakan. Kemudian sesuaikan rentang waktu tanggal bulan dan tahun mulai jadwal tersebut digunakan dan jangan lupa jadwal tersebut berlaku sampai tahun berapa. Selanjutnya  klik ok, klik ok lagi, close.


Jam kerja tersebut contoh untuk jam kerja Normal seperti jam kerja office, jika jam kerjanya Shift - shiftan maka harus dibuat lagi di pengaturan jam kerja dan sesuaikan dipengaturanshift yang berlaku.

Berikut ini video tutorial tentang cara pembuatan jam kerja normal:


Posting Komentar

0 Komentar